Scroll to top

Yuk jual dan beli paket wisata teman2 disini, Daftar Sekarang!

Keranjang Belanja

Air Terjun Sipiso-Piso
Destinasi Wajib di Danau Toba

Selasa, 01 Nov 2022, 15:31:43 WIB / By Himawan

Air Terjun Sipiso-Piso

Keterangan Gambar : Sipiso Piso @himsaifanah


Menuruni anak tangga sebanyak 1020 untuk sampai ke depan air terjun setinggi 120 m terbayar saat melihat pemandangan air terjun yang sudah tampak bahkan dari tangga pertama traveller melangkah. Terjun Sipiso-piso merupakan air terjun paling terkenal dan menjadi destinasi wajib wisatawan luar kota hingga luar turis negeri jika berkunjung ke Sumatera Utara.

Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Memiliki ketinggian sekitar 120 meter, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. 

Ketinggian Air Terjun Sipiso-piso mengundang wisatawan lokal dan mancanegara untuk melihatnya langsung. Selain daya pikat air terjun, pemandangan perbukitan dan hutan pinus, yang terletak di ketinggian mencapai 800 mdpl, menjadi nilai jual banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke sana dan rela berlelah-lelah menurui ribuan anak tangga.

Pemandangan ketinggian air terjun sebenarnya sudah tampak dari kejauhan atau pintu gerbang turunan tangga menuju air terjun. Tapi, tidak sah rasanya hanya mengambil foto dari jauh dan tidak merasakan cipratam airnya yang dingin.

Waktu yang paling cocok untuk mendokumenstasikan air terjun adalah pagi dan sore karena pemandangan alam sekitarnya tampak cerah. Sedangkan jika di siang hari tampak silau karena alam sekitar cukup terbuka.



Silahkan Login untuk memberikan Komentar...