Scroll to top

Yuk jual dan beli paket wisata teman2 disini, Daftar Sekarang!

Keranjang Belanja

Pantai Punai
Keindahan Berbalut Kedamaian di Belitung Timur

Selasa, 15 Nov 2022, 17:44:38 WIB / By Himawan

Pantai Punai

Keterangan Gambar : Pantai Punai @himsaifanah


        Pantai Punai terletak kurang lebih 93 kilometer dari Tanjung Pandan, ibukota Belitung, atau sekira 18 kilometer dari pusat Kecamatan Dendang. Perjalanan untuk mencapai pantai ini kurang lebih memakan waktu 1,5-2jam dengan jarak tempuh sekira 100 kilometer  dari Bandara H. AS Hanandjoeddin atau Pelabuhan di Tanjung Pandan. 



        Pantai Punai relatif masih sepi, berbeda dengan Pantai Tanjung Tinggi. Namun saat ini namanya sudah mulai tersiar dan pengunjung pun mulai meningkat. Faktor lain pantai terlihat sepi juga karena garis pantainya yang luas, sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan tempat untuk menikmati pantai. Pantai Punai akan semakin ramai ketika hari libur atau weekend.


        Pantai Punai cocok bagi Anda yang mempunyai jiwa petualang karena letaknya yang cukup jauh dari Tanjung Pandan, ibukota Belitung. Pantai ini terletak di sisi tenggara Belitung dan berlawanan dengan arah ke Tanjung Binga, sehingga untuk mencapainya dibutuhkan waktu hingga 1,5-2 jam dengan mobil dari Tanjung Pandan. Perjalanan akan semakin menarik apabila Anda memang memiliki minat untuk melihat daerah pedalaman Belitung. Di sini terdapat daerah bernama Gantung, jaraknya kurang lebih 35 kilometer dari Utara Tanjung Kelumpang yang merupakan produsen utama buah kelapa.



        Sepanjang daerah Pantai Punai menyajikan panorama yang mengesankan dan meneduhkan mata. Anda bisa berkeliling pantai dengan berjalan kaki, lebih baik apabila Anda bertelanjang kaki karena sensasi alam dan gemerisik pasir pantai di kulit Anda lebih terasa. Selain pemandangan dan lalu lalang wisatawan yang mengunjungi pantai, Anda juga bisa melihat berbagai kegiatan nelayan lokal di pantai ini.


Silahkan Login untuk memberikan Komentar...